Bagaimana agar genset tidak berisik..!?

Cara Meredam Suara Genset

Type genset terbagi menjadi 2 : Genset Open dan Genset Silent.
Genset Open Type adalah Genset tanpa casing atau box silent sebagai peredam suara Genset. 
terdiri dari Genset dan Generator berikut chasis frame genset - juga aksesoris lainnya.
Genset Silent Type adalah Genset dengan box peredam suara set yang berfungsi meredam suara genset agar tidak terlalu berisik tapi kinerja Genset tetap optimal tidak menjadikan Genset mudah kepanasan atau overheating.

Harga Genset Bensin Silent Type Open Type 

Memang dari segi biaya untuk perbandingan harga Genset bensin yang lengkap dengan peredam sangat jauh sekali dengan harga Genset bensin tanpa peredam. bisa 3x lipat harga Genset tanpa peredam.
estimasi kasar  Genset tanpa peredam sekitar 7juta, jika Genset dengan peredam bisa sampai 24jt.
dan yang menjadi pertimbangan anda pasti sayang beli Genset mahal tapi jarang dipakai.

SUARA ADA KARENA UDARA SEBAGAI PENGHANTAR
Semakin besar udara yang keluar masuk pada ruang genset semakin terdengar berisik tapi jika semakin sedikit udara yang keluar masuk ruang genset bisa menyebabkan Genset overheat bukan hanya meredam suara dari knalpot Genset saja.

Suara Berisik dari Genset Bensin Rumah

Untuk sebagian besar Genset Kantor atau Industri sudah lengkap dengan peredam ruangan di area Genset. berbeda dengan Genset perumahan yang rata2 menggunakan Genset Bensin.
Genset bensin yang tidak dilengkapi peredam suara box silent akan terdengar berisik sekali saat PLN padam terlebih saat malam hari akan menggangu lingkungan tetangga, kecuali tetangga juga memakai genset yang sama jadi tidak timbul masalah kenyamanan lingkungan saat PLN padam.
dari cerita customer saat beli Genset ditoko tidak terlalu berisik tapi saat dipakai di rumah koq berisik sekali sampai ditegur tetangga dan anjing saya juga ikut gonggong jadi tambah berisik. 

Cara Meredam Suara Genset Bensin Rumah

Saya pernah temui customer yang berinisiatif mengganti knalpot Genset dengan Knalpot Motor karena berpikir suara Genset berisik dari kanlpotnya. Tapi hal tersebut tidak efektif bahkan tidka berhasil karena suara Genset masih terdengar sama dan membutuhkan ruang lebar dengan tambahan knalpot motor.

  • Tempatkan Genset pada ruang tidak terbuka seperti pada pojokan rumah tapi pastikan udara bisa sirkulasi jangan sampai gas knaplot dari Genset terhisap kembali ke mesin Genset.! jika perlu tambahkan kipas angin agar gas Knalpot terbuang. 
  • Buat dinding seperti ruang box tempat sampah. berikan lobang angin untuk sirkulasi udara baika udara masuk dan udara keluar dan bisa tambahkan exhaust fan pada dinding. Kekurangan dari cara meredam suara genset denagn membuat dinding adalah Genset tidak bisa portable mudah pindah tempat juga saat perlu perbaikan atau perawatan Genset. 
  • Hubungi kami untuk pemesanan BOX SILENT GENSET BENSIN 

Kami membuat Box silent untuk Genset Bensin perumahan 

agar suara Genset tidka berisik dan kinerja Genset tetap optimal tidak mudah panas.
PEREDAM SUARA GENSET BENSIN 4000-6000WATT ( 5KVA - 7 KVA )
Pilihan Box dengan bahan Besi atau Box dengan Bahan Kayu.
sudah pasti lebih mahal dari bahan besi tapi jika genset anda bukan ditempat ruang terbuka agar tidka merusak kayu sebaiknya pilihan pada box silent Genset Kayu.

  • Dilengkapi roda agar Genset tetap bisa portable mudah dipindahkan. 
  • Dilengkapi dengan tambahan akssesoris pembaca beban listrik ( AMMPEREMETER ) 

jadi anda bisa berapa pemakaian lsitrik dari Genset agar lebih aman dan sesuai dengan kapasitas Genset. Karena masalah yang sering terjadi pada Genset Bensin adalah Generator rusak karena berlebihan beban pemakaian jadi dipasang Ammperemater.

Berikut sketsa box silent Genset Bensin.
BOX SILENT GENSET BENSIN 4000-6000WATT ( 5KVA - 7 KVA )

Cara Meredam Suara Genset Bensin Rumah


  • Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami - 24 jam konfirmasi. 
  • Agar ukuran Genset sesuai berikan foto Genset via email : dieseltekno@gmail.com
  • Jasa Pembuatan Peredam Suara Genset Bensin

Jasa Pembuatan Peredam Suara Genset Bensin
 
SERVICE GENSET 24jam © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top